Wednesday, April 23, 2014

Muh. Arif: PMI Membantuku Mewujudkan Harapanku

Menjadi seorang pendonor darah tetap adalah salah satu keinginanku saat remaja. Aku ingin menjadi pendonor darah karena ingin berbagi dengan seseorang disekitarku. Aku bukan anak yang memiliki uang jajan lebih untuk disumbangkan tetapi aku memiliki sedikit darah yang mungkin sangat penting untuk orang yang membutuhkan.

Awal saya mendonorkan darah ketika saya kelas 2 SMA, ketika itu SMA N 1 Tuban bekerjasama dengan PMI cabang Tuban mengadakan acara donor darah. Aku berangkat bersama 3 temanku menjadi perwakilan dari sekolahku. Dari 4 delegasi yang dikirim sekolahku, hanya aku yang mendonorkan darah. Sebenarnya saya takut sekali terhadap jarum suntik, walaupun sebenarnya tidak menyakitkan tetapi saya memiliki phobia tersendiri terhadap jarum suntik. Namun, aku berhasil mendonorkan darahku untuk pertama kalinya. Hal ini karena semangatku untuk menjadi pendonor darah tetap. Semua rasa takut mampu aku ubah menjadi rasa berani.

Berawal dari kejadian di SMA N 3 Tuban, aku tidak lagi takut untuk mendonorkan darah. Saya melakukan donor darah yang kedua berjarak lama setelah donor darah yang pertama. Hal ini karena aku takut untuk masuk di kantor PMI cabang Tuban. Saya melakukan donor darah kedua karena saat itu ayah dari guru saya membutuhkan bantuan darah. Golaongan darah yang dibutuhkan adalah golongan darah A dan itu sesuai dengan golongan darah saya. Akhirnya, untuk pertama kalinya saya masuk ke kantor PMI cabang Tuban.

Kantor PMI cabang Tuban terletak di jalan Pramuka, di sebelah kantor KONI. Aku sudah 3 kali kekantor PMI untuk mendonorkan darah. Petugas di kantor PMI ternyata sangat ramah. Mereka memberikan pelayanan yang membuatku nyaman ada di kantor PMI. Selain pelayanan yang ramah-tamah, kantor PMI juga merupakan tempat yang nyaman. Ruangannya bersih, rapi dan indah menjadikan semua orang merasa ingin selalu datang kembali. Fasilitas di kantor PMI pun juga lengkap, mulai dari peralatan hingga obat-obatan dan semusnya sudah memenuhi standar. 

Aku harap walaupun aku sekarang sudah tidak berada di kota Tuban, ketika aku pulang aku bisa mampir ke kantor PMI cabang Tuban untuk mendonorkan darahku. Terima kasih PMI, terima kasih juga PMI cabang Tuban atas pelayanan yang ramah dan menyenangkan sehingga membuatku nyaman dan selalu ingin kembali ke kantor PMI.

No comments:

Post a Comment