Wednesday, April 23, 2014

Eka Fitri : Berdonasi

Pengalaman saya yang pernah berhubungan dengan PMI cukup banyak salah satunya yang masih saya ingat adalah adanya donasi bulan dana PMI saat masih sekolah dasar sebesar 100 rupiah.

Dulu saya pernah berpikir kenapa sih kita harus bayar?

Itu kan uang jajan kita.Buat apa aku harus bayar?aku kan masih kecil.Tapi akhirnya saat ada pelatihan PMR dari PMI saat SMP saya tahu bahwa uang yang selama ini saya bayarkan digunakan untuk berbagai macam kegiatan kemanusiaan PMI salah satunya untuk penanganan korban saat ada bencana alam.Uang itu digunakan untuk evakuasi hingga pemenuhan kebutuhan pengungsi.

Saya baru sadar bahwa selama ini saya juga turut membantu meringankan beban para korban bencana dengan donasi yang saya berikan.Dan sekarang saya baru tahu bahwa kita juga dapat berdonasi di Indomaret.Saat ada kembalian uang receh biasanya kasir akan bertanya apakah uang kembaliannya ingin digunakan berdonasi untuk penderita katarak.Banyak sekali kemudahan untuk bisa mendonasikan sedikit uang kita untuk membantu sesama.

Sekarang selain sering mendonorkan darah karena darah saya termasuk resus negatif dan di Indonesia ini golongan darah itu cukup langka,saya juga rutin untuk mendonasikan uang saya untuk kegiatan PMI.Semoga semakin banyak orang yang peduli dan ikut mendonasikan uangnya untuk membantu sesama.

No comments:

Post a Comment