Wednesday, April 23, 2014

Indriani : Palang Merah Remaja

Berawal dari ketertarikan saya mengikuti kegiatan Palang Merah Remaja ( PMR ). Di sekolah saya yaitu SMKN 2 Cikarang Barat, mulai dari kelas 1 SMK saya mengikuti kegiatan tersebut. 

Setiap Hari sabtu saya latihan PMR, di PMR saya diajarkan tentang Sejarah Palang Merah Indonesia, tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dan saya pun diajarkan tentang pembutan tenda dan tandu darurat. 

Saya juga sering melakukan LATGAB ( Latihan Gabungan) antar anggota Palang Merah Remaja Se Kabupaten Bekasi. Saya mengikuti kegiatan Palang Merah Remaja dan akhirnya saya naik ke Tingkat kelas 2 dan mempunyai junior. Saya pun mengadakan kegiatan kegiatan seperti BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH ( BSDD). Saya menggunakan jasa PMI karawang dalam kegiatan tersebut, di kegiatan tersebut saya banyak sekali belajar mengenai Palang Merah Indonesia. 

Dan Saya juga mengikuti kegiatan JUMBARA ( Jumpa PMR Gembira ) di daerah Bojong Mangu Cikarang, Saya Pun terpilih menjadi ketua umum Palang Merah Remaja Di sekolah saya..di Organisasi PMR ini saya banyak belajar tentang kemanusiaan, dan banyak sekali kegiatan sosial yang saya ikuti. Kegiatan Palang Merah Remaja yang saya ikuti ini membuat diri saya menjadi seorang yang bermanfaat bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment