Monday, April 21, 2014

Faizah: Dahsyatnya Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama

Sejak pertama kali donor darah ketika masih dibangku SMA, hatiku merasa gembira dan ragaku terasa semakin sehat. Karena begitu banyak manfaat donor darah untuk sesama, diantaranya menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bisa mempertahankan berat badanku. Aku sangat bersyukur bisa membantu sesama dengan rutin donor darah setiap tiga bulan sekali di PMI terdekat.

Saat SMA aku masih di Pondok Pesantren, tapi setelah lulus dari SMA aku berniat melanjutkan kegiatan donor darah secara rutin di Unit Donor Darah PMI yang jaraknya dekat dari rumahku yaitu di Kota Lumajang, Jawa Timur dan kegiatan rutin donor darah dikampusku yang tercinta Akademi Keperawatan Lumajang. Alhamdulillah, setiap kali aku berangkat melangkahkan kaki menuju tempat donor darah, aku begitu bersemangat dan aku pun mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk membantu sesama melalui donor darah. Mulai dari kondisi tubuh yang sehat, cukup istirahat,  dan tidak lupa makan dahulu sebelum donor darah.  

Niatku untuk rutin mengikuti kegiatan donor darah termotivasi dengan semangat hidup salah satu saudaraku yang setiap dua sampai tiga bulan harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan transfusi darah. Karena sejak kecil sampai di bangku SMA, saat ini dia menderita penyakit leukimia. Begitu sabar kedua orangtuanya merawat dan mengantar putrinya ke rumah sakit untuk mendapatkan transfusi darah secara rutin. Sama halnya dengan keadaan sang anak yang selalu semangat untuk belajar di sekolah dan bermain bersama teman-temannya. Begitu senang hatiku saat melihat dia bermain dan belajar di sekolah dengan riang gembira dan senyum manis diwajahnya. Semoga dia selalu sehat dan bisa tetap belajar di sekolah, sehingga bisa mewujudkan cita-cita kedua orangtuanya menjadi putri yang sehat, sholehah berbakti kepada kedua otangtua, dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

Harapanku yang terindah adalah semakin banyak teman-temanku yang ikut serta dalam kegiatan donor darah rutin, agar semakin banyak pula jiwa yang sehat. Begitu dahsyat makna dari sebuah kalimat setetes darah anda, nyawa bagi sesama. Tak lupa mari kita jaga kondisi tubuh, istirahat yang cukup, pola makan teratur, dan pola hidup bersih dan sehat yang kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama dalam kehidupan yang indah ini. Ayo Donor Darah!  





No comments:

Post a Comment