Wednesday, April 2, 2014

Tema Lomba

Tema Lomba
Peserta diharapkan dapat bercerita tentang pengalamannya yang berkaitan atau bersinggungan dengan PMI dalam hal-hal sebagai berikut: 
  1. Berdonor darah untuk sesama (Apa yang membuat kamu donor darah untuk teman/rekanmu? Apakah kamu pernah menerima bantuan darah? Bagaimana pengalamanmu bekerja di Unit Donor Darah PMI? dan sebagainya)
  2. Mendapatkan pelayanan kesehatan (Apakah kamu pernah memakai pelayanan ambulans PMI? Pernah menjalani operasi katarak? Pernahkan mendapatkan pelatihan pertolongan pertama? Menerima bantuan kacamata? dan sebagainya)
  3. Berdonasi (Mengapa memilih PMI untuk donasi? Apa yang membuatmu berdonasi? dan sebagainya)
  4. Ikut dalam tanggap darurat bencana (Mengapa aktif terlibat dalam respon bencana? Apakah kamu seorang relawan? Apakah kamu pernah dipersatukan dengan anggota keluargamu saat bencana? dan sebagainya)
  5. Terlibat di kegiatan pembinaan remaja (Apakah kamu seorang pembina relawan/Palang Merah Remaja? Apa yang membuatmu tertarik dalam pembinaan PMI? dan sebagainya)
  6. Tema lainnya (yang berhubungan dengan PMI dan kegiatannya di luar tema di atas)

                  

            5 comments:

            1. maksudnya ini bercerita kayak buat tulisan fiksi ya? atau cerita pengalaman aja

              ReplyDelete
            2. om, kalo tema kan ada lima, per orang bisa nulis 1 tema 1 cerita, atau 1 tema 1 video atau cuma 1 orang 1 cerita/video? krn kalo ada 5 tema saya bisa buat 5 cerita/video sesuai tema diatas. mohon infonya ya...
              siamo...

              ReplyDelete
            3. Setiap peserta hanya dapat mengirimkan 1 tulisan/1 video dengan pilihan 1 tema di atas

              ReplyDelete
            4. dokumentari dari foto yang divideokan boleh kan? terima kasih.
              siamo

              ReplyDelete