Wednesday, April 2, 2014

Lomba Menulis dan Video "Cerita PMI Ku"


Palang Merah Indonesia (PMI) mengajak teman-teman untuk ikut meramaikan Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia 8 Mei 2014. Caranya adalah dengan berpartisipasi dalam Lomba Menulis dan Video dengan tema "Cerita PMI Ku".  

Di peringatan ini, Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia mengajak seluruh masyarakat di dunia untuk mengingat cerita mereka yang berkaitan atau bersinggungan dengan palang merah dan bulan sabit merah di negara mereka. Kapan pertama kali mendengar tentang Palang Merah? Bagaimana pertama kali terlibat di palang merah? Mengapa bergabung dengan palang merah? Apa cerita palang merah kalian?

Nah di Indonesia, kami mengajak teman-teman untuk menceritakan hal-hal yang pernah kalian lakukan yang berhubungan atau bersinggungan dengan PMI dan kegiatannya. Teman-teman dapat bercerita tentang mengapa menjadi relawan? kapan pertama kali berdonor darah untuk rekan kalian, pengalaman berdonasi, pernah mendapat bantuan saat bencana, apakah kamu pernah dipersatukan dengan anggota keluargamu saat terjadi bencana? dan sebagainya. 

Cerita kalian harus positif ya, sehingga teman-teman kita yang lain juga dapat mencontoh apa yang telah kamu perbuat untuk kemanusiaan.  

Periode lomba dimulai pada 8-30 April 2014. Syarat dan ketentuan lomba dapat kamu lihat di Menu Persyaratan Lomba. Para pemenang akan mendapatkan hadiah yang menarik, berupa laptop, smartphone dan lainnya serta bagi 25 pengirim tulisan dan video pertama, akan menerima paket merchandise dari PMI.

Para pemenang akan diumumkan tepat di hari peringatan, yaitu 8 Mei 2014 melalui Twitter @palangmerah dan Fanpage Facebook PALANG MERAH INDONESIA. 

Yuk, saatnya kamu menceritakan kisah palang merah kamu!

20 comments:

  1. Bisa salah satu. Namun jika mau dua-duanya juga boleh.

    ReplyDelete
  2. Apakah boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan? (Dengan tema berbeda, misal?)

    ReplyDelete
  3. Harus pengalaman sendiri? Boleh gak kalau pengalaman teman atau saudara? Atau cerita kegiatan yg disaksikan saja? Saya gak bisa donor darah, gak memenuhi persyaratan soalnya :)

    ReplyDelete
  4. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 tulisan / 1 video saja. Pengalaman orang lain boleh saja, tapi ceritanya harus sesuai pengalaman dia ya :-)

    ReplyDelete
  5. Bolehkan mengirimkan tulisan tentang salah satu perlombaan yang pernah dilaksanakan oleh PMR sendiri ? :o

    ReplyDelete
  6. Boleh, selama kamu menjadi bagian dari cerita itu

    ReplyDelete
  7. setiap unit pmr hanya boleh mengirimkan satu peserta atau bisa lebih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo dinda, bisa lebih. Namun cerita masing-masing ya

      Delete
  8. pingin ikut tp sayang g pernah punya pengalaman yg berhubungan dengan PMI, boleh enggak menceritakan pengalaman orang lain?

    ReplyDelete
  9. Kami izin share ya :) http://bit.ly/1guMNbB

    ReplyDelete
  10. ceritaku udh aku coba kirim dan ceritakan semua nya namun trnyata belum juga diposting huft , jdi buat kcwa diriku jdinya , sedih :(

    ReplyDelete
  11. Baguss nih sob , buat pengalaman lomba menulis :)

    ReplyDelete
  12. utuk vidio boleh lebih dari 2/3 orang gx??

    ReplyDelete
  13. selamat berlomba kawan kawan pecinta tulisan!

    ReplyDelete
  14. kirim tulisannya ke mana ya? ini tulisan saya http://catcilku.com/datang-ke-pmi-ayo-jadi-pendonor-darah.html

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum, maaf itu ngirimnya ke alamat mana ya? Dari kemaren saya coba masih gagal soalnya

    ReplyDelete
  16. Selamat siang. Saya sudah kirim cerita tentang PMI terutama kegiatan donor darah, berjudul Berani Donor Darah Hebat. Tetapi kok belum muncul/ dimuat ya? Apakah ada hal yang kurang sesuai? Mohon saya diemail untuk perbaikan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  17. Kegiatan Relawan perlu adanya wadah publikasi yang tepat. Semoga dengan acara ini banyak Relawan yg dpt mendokumentasikan Kegiatan Kepalangmerahan secara baik.
    Hidup Indonesia ku Gerilya PMI ku...!

    ReplyDelete