Sunday, April 27, 2014

Yunita: Bersama Itu Kita Selamanya

Keinginan menjadi seorang palang merah remaja itu memang sudah ada sejak aku duduk di bangku SMP, tetapi hal itu gagal terwujud karena di sekolahku dulu tidak mengadakan ekskul PMR. Ketika aku memasuki SMK tepatnya SMK Negeri 6 Surakarta aku menemukan ekskul idamanku, tak kusia-siakan kesempatan yang ada. 

Grand Opening perekrutan anggota baru angkatan 4 pun diadakan, aku jelas hadir pada acara itu. Pertama mengikuti latihan PMR semua terasa begitu kaku, aku yang dasarnya memang anak pendiam dan tidak banyak tanya, hanya memiliki beberapa teman saja di organisasi yang memiliki anggota lebih dari 40 anak itu. 

Tetapi lambat laun aku mulai diajarkan bagaimana untuk bisa berani berbicara dan mengungkapkan pendapat di depan umum, pelatih ku dari pihak PMI saat itu Mas Yudi atau yang biasa di panggil Mas Punk, selain memberikan materi mengenai kepalangmerahan beliau juga mengajarkan bagaimana cara menjadi seorang yang berani berbicara di depan umum, bagaiman acara berorganisasi yang baik, bagaimana membangun semangat dan motivasi. Dan aku pun akhirnya bisa punya banyak teman. Hal positif lainnya semakin banyak kurasakan setelah aku dan teman seangkatan menjalani Diklat kita, diklat ruang dan diklat apang. 

Disaat itulah aku benar-benar merasakan bagaimana sebuah perjuangan itu dilakukan, bagaimana pentingnya menghargai dan berbagi, semuanya aku dapatkan. Canda tawa dan tangisan pun menjadikan acara Diklat hari itu benar-benar membekas di hatiku sampai saat ini, bahkan sampai nanti. 

Perselisihan, persahabatan lengkap tumbuh bersama kami PMR VIVOHASKA Angkatan 4, setelah pengukuhan dan menjalankan kepengurusan selama 1 tahun, sampai saat ini pun kami tetap keluarga besar PMR VIVOHASKA dan aku bangga menjadi salah satu anggota keluarga besar itu. Pengalaman ini menjadi salah satu pengalaman hidupkan yang begitu berharga. Kini aku tetap rutin menjalankan donor darah layaknya dulu saat masih menjadi anggota PMR, aku tetap melakukan hal-hal positif seperti apa yang dulu pernah aku peroleh saat menjadi anggota PMR. Terima kasih untuk semuanya, kita satu, kita bersama, kita selamanya, PMR VIVOHASKA JAYA.

No comments:

Post a Comment