Tuesday, April 22, 2014

Ria : Pengabdianku Di Bawah Pengaruh Lambang Palang Merah Indonesia

Kata pengabdian kalau diartikan sangatlah luas, bisa saja Pengabdian kepada orang tua, Negara, bangsa dan masyarakat. Dulu saya ingin mengabdikan diri saya kepada bangsa, Negara serta masyarakat dengan mengikuti test secaba POLWAN tetapi Allah Swt berkehendak lain mungkin mempunyai rencana lain terhadap diri saya dalam hal pengabdian. Inilah awal mulanya saya mengenal PMI. Seorang teman mengajak saya untuk masuk korps sukarela (KSR) PMI kota medan. Yang sebenarnya saya tidak tahu PMI itu apa saja kerjanya dan itu organisasi apa? Saya hanya tahu PMI itu setiap tahunnya saya mendapat kupon waktu sekolah yang tertuliskan Bulan Dana Palang Merah Indonesia dengan nilai kupon sebear Rp100,-. Karena rasa penasaran dan keingintahuan saya tentang PMI saya mengikuti saran teman saya yang dia juga anggota korps sukarela. 

Dengan menjadi anggota KSR ternyata banyak hal yang saya dapat di Palang merah Indonesia, Selain mendapat teman untuk saling berbagi, Ilmu yang sangat berharga yang bisa saya apliksikan terhadap diri saya, keluarga, teman serta masyarakat dan orang- orang yang berada disekeliling saya, Pengalaman yang tidak terlupakan yang saya peroleh dari Demontrasi masa, bencana dan Pelanyanan yang saya berikan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan pra rumah sakit dan ambulans setiap harinya. 

Palang Merah Indonesia telah mengikat jiwa dan raga semakin kuat, memupuk rasa empati semakin dalam terhadap sesama, terkadang bertindak diluar logika ketika hanya ingin menolong seseorang melupakan keselamatan diri sendiri. Kini saya sadari bahwa Palang merah Indonesia telah membuka pikiran dan mata hati saya ternyata banyak cara untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat dari mendonokan darah saya secara rutin menyumbangkan tenaga pikiran dan waktu saya hanya untuk sebuah pengabdian walau kecil materi yang saya terima tetapi besar manfaat yang saya terima, karena memiliki kepuasan batin tersendiri. 

Terimakasih buat sahabat saya kakak – kakak senior saya di KSR yang telah banyak mengajari saya berbagai hal yang saya peroleh dari organisasi ini (PMI). Bagi saya relawan seluruh Indonesia telah mengabdikan dirinya dibawah lambing Palang Merah Indonesia dengan melaksanakan tugas kemanusian untuk siapa saja yang membutuhkan.

No comments:

Post a Comment