Thursday, May 1, 2014

Hanan: Warna Baru Dalam Kehidupanku

Organisasiku UKM KSR PMI Unit UNY, membawa warna baru dalam kehidupanku. Ada banyak hal yang dapat aku pelajari disana yang membuatku menjadi lebih menghargai diri dan kehidupanku. Memberikan gairah baru dalam keseharianku. Menjadi seorang relawan PMI adalah hal yang luar biasa yang pernah aku lakukan. 

Bersyukur bisa ikut organisasi KSR PMI dan berorganisasi. Memang terkadang melelahkan, tetapi aku menikmatinya. Semua yang terjadi dan yang aku hadapi membuatku semakin seperti biji kopi. Persoalan dan kesukaran memberikan kesempatan untukku menjadi lebih kuat, lebih baik dan menjadi lebih tanggap. 

Seperti bubuk kopi yang mengubah air, secangkir kopi yang semakin nikmat jika airnya semakin panas. Mendapatkan amanah sebagai pengurus KSR dua kali periode, memaksaku untuk belajar membuat sesuatu yang indah dari dari kesulitanyang menghadang. Belajar tentang sesuatu, mendapat pengetahuan baru dan keterampilan baru. Tumbuh bersama pengalaman. Pengalaman-pengalaman hebat bersama dengan orang-orang hebat sesama relawan PMI memberikan warna baru dalam kehidupanku. Mengubah dunia sekitar menjadi lebih indah dengan menolong dan peduli sesama. Kebermaknaan baru dalam relung kalbuku. 

Awalnya aku tidak menyangkan dapat melangkah sejauh ini. Proses yang tidak semudah membalikan telapak tangan yang sempat membuatku ragu dan menyerah ternyata dapat aku lalui juga. Hal terhebat yang pernah aku perjuangkan lolos PAB hingga menjadi anggota KSR PMI. Kini bertambahlah warnaa-warni dalam kehidupanku karena bukan hanya berorganisasi yang ku genggam tetapi lebih dari apa yang aku banyangkan. Banyak kegiatan yang dapat aku lakukan selain berorganisasi, dengan keterampilan yang kuperoleh selama diklat memberikanku bekal untuk menolong dengan memberikan pertolongan pertama. 

Melakukan pemberdayaan, mengembangkan diri, mengikuti event besar di kampus maupun di masyarakat sebagai tim medis, bermain dan berpetualang bersama relawan PMI lainnya dan berbagai hal yang lainnya yang tak kalah kerennya. Dan yang terindah adalah kebersamaan bersama teman-teman relawan. Kehangatan, senyum, tawa, canda, makan, lelah, air mata dan kebahagian memeluk kita secara emosi membentuk suatu keluarga baru. Siamo Tutti Frateli. Setiap ceritaku tentang warna-warni PMI mewarnai dan memberikan warna baru dalam hidupku.

No comments:

Post a Comment