Saturday, May 3, 2014

Sheila m: Chacom Membawa Cerita

Charitas community (Chacom) adalah nama dari PMR SMP ku. Banyak kisah yang aku lalui bersama chacom dan semuanya berawal dari keinginanku untuk memasuki ekstrakulikuler yang aku dambakan sejak aku di Sekolah Dasar. Chacom merupakan ekstrakulikuler yang terfavorit di sekolah ku untuk masuk menjadi anggota nya saja perlu melalui proses seleksi dan untung nya aku bisa lolos. 

Latihan PMR dilaksanakan setiap hari Jum’at dan sabtu, materinya berupa sejarah Palang Merah , Pertolongan Pertama, pembuatan tandu darurat , Pendidikan Remaja Sebaya bahkan di berikan materi leadership. Aku sangat senang sekali menjadi anggota PMR karena, selain di ajarkan untuk menolong aku juga di ajarkan untuk menjadi seorang pemimpin dan Alhamdulillah ketika aku kelas 2 SMP aku terpilih menjadi ketua PMR. Kebersamaan di chacom sangatlah terjalin bahkan semakin erat ketika akan mengikuti suatu perlombaan karena, kami selalu giat berlatih 1-2 bulan sebelum perlombaan berlangsung. 

Selama berlatih kami selalu makan bersama tak lupa beberapa hari menjelang lomba kami selalu melakukan doa bersama juga. Hasilnya kami menjadi juara umum bahkan terus menerus memperoleh juara umum di berbagai perlombaan sehingga kemenangan kami diberitakan di Koran lokal. Selain mengikuti perlombaan Chacom juga berpartisipasi dalam bhakti sosial yang diadakan oleh FORPIS. Tak terasa kini aku telah menginjak bangku SMA dan di SMA aku mengikuti ekstrakulikuler PMR lagi karena aku sangat menyukai eskul di bidang kemanusiaan ini. Alhamdulillah di SMA aku terpilih kembali menjadi ketua PMR.

 Aku merasa beruntung bisa menjadi anggota chacom / PMR karena banyak hal yang aku dapatkan saat ini dan bisa mengaplikasikan nya kembali di SMA. Aku sangat bangga menjadi anggota PMR karena selain mengajarkan di bidang kemanusiaan PMR juga mengajarkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

No comments:

Post a Comment