Saturday, May 3, 2014

Shelly: JUMBARA 2013

Awalnya aku kurang tertarik dengan kegiatan yang berhubungan dengan pmi. Akan tetapi hal itu berubah semenjak aku mengikuti extrakurikuler pmr dan ikut dalam kegiatan jumbara daerah kesepuluh yang selenggarakan oleh pmi diy. Aku ikut extra pmr semenjak aku duduk di bangku smk kelas sepuluh tetapi aku baru tertarik dengan kegiatan yang di adakan oleh pmi ketika kelas sebelas. 

Saat itu aku diberitahu pelatih pmrku kalau akan ada kegiatan jumbara daerah yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. Dan aku pun mencoba mendaftar untuk ikut dalam kegiatan itu. Dan kemudian aku ikut akan tetapi aku harus menjalani pelatihan terlebih dahulu bersama teman-teman dari sekolah lain. Hari demi hari aku lalui dan ketika menjalani pelatihan dan aku mendapat beberapa teman baru dan lebih mengenal beberapa anggota ksr dan tsr selain pelatih pmrku. 

Sebelum aku mengikuti kegiatan jumbara daerah, aku mengalami sedikit masalah yang hampir saja membuatku tidak dapat mengikuti jumbara daerah. Permasalahanku waktu itu adalah ketika guruku memberitahuku kalau akan ada pembakalan praktek industri dan tanggalnya tepat pada saat jumbara daerah berlangsung. Aku pun bingung untuk menentukan pilihan antara ikut jumbara daerah atau tidak. Kemudian aku mencoba bertanya kepada sahabatku agar dia bisa memberikan saran kepadaku. Akan tetapi hal itu tidak membuatku dapat menentukan pilihan. Tiba-tiba ada keajaiban tak terduga yaitu ketika jumbara daerah akan di tunda dan akan dilaksanakan di hari yang lain. Aku pun merasa senang dan akhirnya ikut kegiatan tersebut. Setelah aku tunggu-tunggu hari itu pun tiba dan aku bersama teman-teman dari sekolah lain pun datang ke pmi cabang untuk pergi ketempat kegiatan bersama-sama naik bus. 

Sesampainya di tempat kegiatan berlangsung kami pun turun dari bus dan langsung menyanyikan yell-yell yang telah kami buat bersama saat sedang menjalani pelatihan. Dan kami juga memakai topeng yang terbuat dari gabus agar terlihat lebih keren. Ketika ada kotingen dari kabupaten lain menyanyikan yell-yell lebih semangat kami pun lebih semangat dan ketika tidak ada yang menyanyikan yell-yell kami pun tetap menyanyikan yell-yell agar tetap semangat. 

Dalam kegiatan jumbara tersebut aku pun juga mendapat sahabat baru dan aku juga menyukai seseorang dari sekolah lain. Akan tetapi aku tidak berani mengungkapkan sampai sekarang dan akhirnya pun dia sudah punya seseorang di hatinya. Hatiku pun merasa seperti tersayat sembilu dan rasanya menyesal sekali tetapi hal itu sudah aku lupakan sekarang. Dan ketika malam terakhir aku bersama teman-temanku berjoget reagge dan rasanya malam itu tak akan pernah berakhir.

No comments:

Post a Comment