Friday, May 2, 2014

Rafika: Donate Is Easy

Sejak di bangku sekolah dasar, saya dan teman-teman sudah diajarkan untuk menyisihkan sebagian uang guna mendonasikannya pada yang membutuhkan melalui selembar kertas (donasi untuk PMI) yang dibagikan ke setiap kelas perbulannya. Walau nominal nya tergolong kecil, waktu itu hanya seharga Rp 100,00. 

Namun bagi yang membutuhkan, itu sangat besar manfaatnya. Juga dapat melatih seseorang untuk berbagi pada orang lain. Selang beberapa waktu, selembar kertas tadi nominalnya mulai naik dari Rp 100,00 ke Rp 500,00 hingga Rp 1000,00. 

Lucunya, teman sekelas saya banyak yang protes karena itu. Berdonasi menurut saya adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama yang paling mudah dilakukan, tak memerlukan banyak tenaga, tetapi lebih menitikberatkan pada keikhlasan hati bukan besarnya nominal yang didonasikan. Karena saya merasa kurang pandai dalam bersosialisasi, seperti ikut dalam suatu kegiatan atau kegiatan lainnya. 

Saya memilih mendonasikan sesuatu pada yang membutuhkan. Karena berdonasi itu mudah Kenapa tidak?

No comments:

Post a Comment